Presiden Jokowi Sampaikan Kabar Baik Soal PPKM, Begini Katanya

Presiden Jokowi Sampaikan Kabar Baik Soal PPKM, Begini Katanya

CIREBON - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kabar baik, mengawali Senin (23/8/2021) yang merupakan hari terakhir pemberlakukan PPKM Level 4, 3 dan 2. Bagaimana katanya?

Lewat akun media sosial terverifikasi, Presiden menyampaikan kabar baik disertai ilustrasi grafis tenaga kesehatan.

\"Bersana kita memutus mata rantai covid-19,\" demikian ilustrasi grafis yang diunggah di akun Instagram Presiden Jokowi.

Presiden juga mengabarkan, tingkat keterisian tempat tidur di rumah-rumah sakit kian menurun.

Penghuni tempat-tempat isolasi mandiri semakin berkurang. Tetapi presiden mengingatkan bahwa kita belum tiba di akhir pandemi.

\"Covid-19 masih menjadi ancaman yang nyata,\" tulis Jokowi, dalam keterangan unggahannya.

\"Peran setiap kita masih sangat dibutuhkan untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran virus ini,\" tulis Presiden.

Dia juga menyampaikan, para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lain masih berjaga di garda terdepan. Sementara saya, Anda, kita semua, tetap harus berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Dengan mengenakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, kita melindungi diri kita, keluarga, dan lingkungan, sekaligus membantu mengurangi beban para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan.

Seperti diketahui, hari ini adalah hari terakhir pemberlakukan PPKM level 4, 3, 2. Namun belum ada keputusan lebih lanjut mengenai kebijakan ini, apakah akan diperpanjang atau tidak.

Seperti kebiasaan sebelumnya, pengumuman mengenai PPKM akan disampaikan malam hari. Belum diketahui, apakah penyampaian keputusan itu dilakukan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan atau Presiden Jokowi langsung. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: